by

Butuh Rp 15 Triliun untuk Penanganan Wabah Covid-19 di Jabar

Bandung, Kabarsebelas.com – Pemprov Jabar dan DPRD Jabar, Kamis (26/3/2020) pagi, menggelar rapat terbatas di ruang papandayan Gedung Sate Bandung untuk penanggulangan situasi wabah Covid-19 (virus korona).

Hasil kajian jaring pengaman sosial mengenai dampak masifnya wabah Covid-19 itu sangat mengganggu roda perekonimian. Sehingga, stakeholder Jabar mengusulkan anggaran Rp 15 triliun untuk menormalkan lagi ekonomi.

“Pemprov Jabar akan melakukan refocusing anggaran dan kegiatan sebagaimana tercantum dalam paparan sosial safety net akibat covid 19, adapun besarannya diperkirakan sejumlah 15 triliun,” ujar Ketua Komisi II DPRD Jabar, Rahmat Hidayat Djati.

Pihaknya, kata dia, sudah memaparkan hal tersebut ke Sekda Setiawan Wangsaatmaja, untuk menindak lebih lanjut ke pimpinan DPRD Jawa Barat. Adapun hasilnya, kata dia, akan dipublikasikan pada Jumat 27 Maret 2020.

“Jumlah besaran pastinya beserta rincian alokasi dan jenis kegiatannya akan segera dikomunikasikan oleh Pak Sekda kepada pimpinan DPRD Jabar,” kata Kang Toleng sapaan akrabnya.

Ia berharap upaya Pemprov Jabar dan DPRD Jabar untuk memerangi wabah Covid-19 ini tidak ada kendala. Lantaran, usaha yang tengah diperjuangkan ini demi kemaslahatan bersama.

“Langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 dalam suasana optimis, dan mampu menebarkan kabar-kabar baik penuh kegembiraan,” tandas Kang Toleng. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed