by

Jarang Hadir Acara Sosial, Kemana Ketua DPRD Kabupaten Bekasi?

Bekasi, Kabarsebelas.com – Ketua DPRD Bekasi, Aria Dwi Nugraha beberapa waktu ini diduga jarang menghadiri kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dimanakah sosok pimpinan wakil rakyat itu?

Ketua LSM Komite Masyarakat Peduli Indonesia (KOMPI) Kabupaten Bekasi, Ergat Bustomi pun menanyakan apa penyebab dugaan jarang hadirnya Aria Dwi Nugraha dalam beberapa acara itu.

“Beliau kan ketua dewan, artinya sudah mewakili seluruh dapil (daerah pemilihan) kan, artinya ujung tombaknya ada di dia,” katanya di Cikarang, Rabu (25/3/2020).

Sehingga, dirinya menilai kalau pimpinan wakil rakyat Kabupaten Bekasi itu memiliki rasa kirang peduli terhadap beragam permasalahan, misalnya kesenjangan sosial.

“Berarti dia kurang peka terhadap persoalan-persoalan, apa lagi persoalan sosial kan gitu,” ujar Ergat Bustomi.

Terlebih, kata dia, Forkopimda Kabupaten Bekasi sedang sibuk melakukan pencegahan virus Covid-19 (Korona). Seyogyanya, sosok Aria Dwi Nugraha terjun langsung ke khalayak masyarakat.

“Walaupun beliau (Aria Dwi Nugraha) tidak turun langsung, kan minimal ada perwakilan (DPRD) kalau memang dia ada hal lain,” cetus Ergat Bustomi.

Menurutnya, kehadiran Aria Dwi Nugraha di tengah-tengah masyarakat yang sedang dihantui wabah virus korona itu bisa mengurangi rasa khawatirnya.

“Masyarakat juga kan yang tadinya udah cemas, tapi dengan hadirnya pemimpin wakil rakyat, minimal masyarakat ini tidak makin cemas,” tandas Ergat Bustomi.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed