by

Soal Covid-19 di Sumedang, ODP Terus Meningkat

Sumedang, Kabarsebelas.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sumedang, Drs. Dadang Sulaeman menjelaskan ada 1.917 ODP (Orang Dalam Pemantauan) dengan kriteria 1.702 tidak bergejala, dan 215 bergejala. Kemudian ada 2 PDP (Pasien Dalam Pengawasan), dan 1 positif korona.

Untuk diketahui, kata dia, pasien yang positif korona itu terpapar di Bandung. Saat ini, lanjut dia, pasien tersebut sedang diisolasi di RSUD Sumedang.

“Lonjakan ODP berisiko yang datang dari luar kota daerah perantauan, seperti Jakarta dan kota besar lainnya,” kata Dr. Dadang saat konferensi pers di Gedung Negara Pemkab Sumedang, Minggu (29/3/2020).

ODP, kata dia, mayoritas merupakan penduduk Sumedang yang berdomisili di Kecamatan Cisarua, Cibugel, Tomo, Paseh, Ujungjaya, dan Jatinunggal.

“Masyarakat yang dimakasud agar melakukan pemantauan secara mandiri dan batasi interaksi sosial selama 14 hari kedepan,” ujat Drs. Dadang.

Kemudian, Pemkab Sumedang memberikan waktu masa bekerja di rumah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga 14 April 2020.

Sedangkan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), Pemkab Sumedang menganjurkan para pelajar belajar di rumah sampai 11 April 2020. (herman/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

News Feed