by

Per Hari Ini, 32 Orang di Karawang Positif Korona

Karawang, Kabarsebelas.com – Hingga Selasa (31/3/2020) sore pukul 17.00 WIB, ada 32 orang di Kabupaten Karawang yang dinyatakan positif virus korona (Covid-19) setelah melakukan Test Sweb dan Rapid Test.

“Saat ini jumlahnya sudah 32 orang yang positif terinfeksi virus korona. Sebanyak 22 orang dirawat di RSUD, lima orang di Rumah Sakir Paru Karawang dan lima orang di Rumah Sakit Hermina. Semua ini diketahui setelah tes uji cepat atau Rapid Test di GOR Adiarsa Karawang,” ujar Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari kepada awak media, usai rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan di Karawang, tadi.

Jumlah yang positif terpapar virus korona diperkirakannya akan bertambah. Sebab, kata dia, setiap hari bakal dilakukan Rapid Test terhadap ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Karawang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Karawang, drg. Fitra Hergyana mengatakan, jumlah OPD sebanyak 1.132 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 20 orang (meninggal 1 orang).

“Setiap hari ada penambahan pasien Covid-19, untuk itu masyarakat Kabupaten Karawang diminta untuk patuh atas anjuran pemerintah melakukan social distancing, menjaga pola hidup bersih dan sehat dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” katanya.

Walaupun jumlah positif virus korona di Karawang bertambah, dia meminta seluruh masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada dengan menerapkan social distancing, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dia mengimbau agar masyarakat Karawang tidak salah kaprah dengan status ODP dan PDP, sebab belum bisa dinyatakan positif korona.

“Cukup jaga jarak saja jangan sampai dikucilkan. Karena mereka yang berstatus ODP ataupun PDP belum tentu positif,” tandas drg. Fitra Hergyana . (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed