by

Rapid Test Covid-19 di GOR Adiarsa Katanya Bikin Warga Resah

Karawang, Kabarsebelas.com – Warga Adiarsa, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, Aldi Ferdian menyebut rapid test bagi orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) itu membuat resah.

Pasalnya, Aldi mengatakan, rapid test Covid-19 yang diselenggarakan Pemkab Karawang pada Senin (31/3/2010) di Gelanggang Olahraga (GOR) Adiarsa itu dikhawatirkan malah membuat warga setempat terancam terpapar Covid-19.

“Kita minta agar pelaksanaan Rapid Tes tidak dilakukan di Gor Adiarsa. Kami warga setempat resah. Kita tidak tahubada kegiatan ini. Tiba-tiba ada di berita orang positif setelah rapid tes di Gor Adiarsa,” katanya di Karawang.

Dia menjelaskan, warga tak ingin Adiarsa menjadi zona merah yang akan berdampak pada sisi ekonomi dan kerukunan. “Intinya kita minta di relokasi. Di tempat yang jauh dari pemukiman,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, warga Adiarsa lainnya Fahmi menururkan, warga swbetulnya sangat mendukung rapid test itu agar tidak semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Hanya saja, dia meminta Pemkab Karawang memikirkan dampak psikis warga Adiarsa, jika pelaksanaan rapid test tetap dilakukan tanpa memikirkan sisi dampaknya.

“Banyak kok tempat-tempat yang jauh dari lingkungan warga. Kenapa harus di sini, kami juga tidak tau awalnya. Pokoknya harus di relokasi. Kami tak mau Adiarsa jadi terpapar virus corona,” kata Fahmi. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed