by

Fraksi PDIP Cek Kesiapan Sejumlah Puskesmas di Purwakarta

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta dari Fraksi PDI Perjuangan mengecek kesiapan pelayanan kesehatan di beberapa puskesmas yang ada di Purwakarta. Hal tersebut dilakukan melihat wabah pandemi Corona ini sudah sangat mengkhawatir bagi warga masyarakat.

Hj. Ina Herlina bersama Anita Diana mengecek langsung kesiapan Puskesmas Cempaka, Cibatu, dan Cukai untuk memastikan kesiapan pelayanan untuk menangani pasien yang terpapar wabah virus covid-19

Menurut Hj. Ina Herlina yang merupakan Dewan dari Dapil 2, meliputi Kecamatan Campaka, Cibatu, Bungursari dan Babakan Cikao. Pihaknya, sangat mendukung langkah-langkah yang diterapkan Puskesmas Kecamatan Campaka dan Cibatu dalam penanganan untuk memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi para petugas Puskesmas yang telah memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada semua pasien yang datang untuk berobat. Demikian juga, mari kita bahu membahu dan bekerja sama dengan semua pihak dalam melawan Covid-19,”Ujar Hj. Ina, Selasa (7/4/2020).

Lebih jelas Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, berdasarkan data dan informasi di wilayah Kecamatan Campaka, orang dalam pemantauan (ODP) ada 3 orang, Pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada dan Pasien Positive terkonfirmasi Covid-19 tidak ada. Sementara, di Kecamatan Cibatu ODP 7 orang, PDP tidak ada dan Pasien Positif tidak ada.

Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19, dirinya meminta kepada pihak yang terkait untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kecamatan ini cukup berhasil. Hal itu terbukti, dengan tidak di temukannya pasien yang terpapar Virus Corona atau Covid-19.

“Dalam sosialisasi itu, menekankan kepada masyarakat pentingnya menjaga pola hidup sehat dam jangan lupa sering untuk mencuci tangan,” tegasnya. (Dadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed