by

Komisi II DPRD Jabar Kunjungi Bulog Karawang Pastikan Stok Logistik Bahan Pokok Aman

-Lainnya-158 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat melakukan kunjungan kerja di Kantor Bulog Sub Divisi Regional Kabupaten Karawang, Senin (6/4/2020).

Dalam kunjungan tersebut Komisi II DPRD Jabar memastikan kesiapan ketersediaan bahan pangan pokok untuk kebutuhan masyarakat di sekitar Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi selama beberapa bulan kedepan.

“Untuk beberapa bulan kedepan stok kebutuhan bahan pangan pokok aman,”ujar Rahmat Hidayat Djati, Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat.

Lanjut Rahmat, setelah mengecek langsung di di Kantor dan gudang Bulog Karawang, beberapa program khusus yang diadakan pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota, yaitu beberapa komponen pokok seperti beras, mie instan, gula pasir, makanan kaleng, terigu, minyak sayur, telur ayam dan daging terpantau dalam kondisi baik dan cukup.

“Setelah kita cek langsung di gudang Bulog, dapat dipastikan jaminan ketersediaan bahan pokok masih dalam kondisi aman dan terjaga,”jelasnya.

Dirinya memastikan setelah mengecek langsung ke gudang Bulog Karawang stok bahan pangan pokok aman, sehingga warga tidak perlu memborong kebutuhan pokok di pasaran.

“Saya himbau agar masyarakat membeli kebutuhan pokok sesuai dengan kebutuhannya. Artinya tidak membeli dalam jumlah banyak dengan alasan takut kekurangan, karena stok untuk beberapa bulan kedepan masih aman dan cukup banyak,”pungkasnya.(red)

News Feed