by

Wakil Ketua Komisi I DPRD Jabar Harap Banprov Untuk Korban Korona Tepat Sasaran

Karawang, Kabarsebelas.com – Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp 500.000 (Rp 150.000 uang cash dan Rp 350.000 berupa sembako) bagi warga rentan miskin dibutuhkan sinergitas Pemerintah Desa (Pemdes).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Jabar, Sabbil Akbar meminta agar Banprov Jabar ini diberikan untuk warga yang kurang mampu, dan warga miskin baru karena terdampak Covid-19.

Dia mengaku, pada Senin 6 April 2020 menyambangi beberapa desa yang ada di Karawang. Sebab, kata dia, banyak warga yang masih mengeluhkan kalau banprov itu belum tepat sasaran.

Kemudian, Selasa 7 April 2020, dirinya pun langsung menggelar rapat dengan Kepala DPMD Karawang, Agus Mulyana dan perwakilan APDESI Karawang.

Di hari yang sama, Sabbil pun berdiskusi dengan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari alias Jimmy untuk mencari solusi gaduhnya penerima Banprov Jabar.

“Tanggal 6 (Senin) saya keliling desa dan tanggal 7 (Selasa) saya rapat dengan Kadis DPMD dan para Kades yang hadir. Dan juga rapat dengan Wabup di rumah dinasnya,” ujar Sabbil, Rabu (8/4/2020).

Dirinya pun sudah menyuarakan agar pendataan penerima Banprov Jabar ini dikaji ulang oleh Dinsos Karawang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ia juga sudah meminta agar distribusi itu ditunda agar tidak menuai polemik.

Dia mengatakan sudah mengarahkan DPMD Karawang dan Dinsos Karawang agar disampaikan ke jajaran Pemdes, bahwa yang berhak menerima Banprov itu warga yang benar benar tidak mampu, dan warga miskin baru yang terkena dampak Covid-19.

“Pemkab Karawang pun telah berupaya akan melakukan pendataan melibatkan perangkat desa. Tentunya nanti para PSM dan sebagainya supaya ada kolaborasi berbagi data yang lebih selektif lagi,” tegas Sabbil. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed