by

DKM Baifa Resinda Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

-Lainnya-241 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Dewan kemakmuran masjid (DKM) Baitul Falihin (Baifa) Resinda menyalurkan 1.000 paket bantuan sembako kepada warga yang kesulitan akibat pandemi virus corona di dua desa, yakni Desa Purwadana dan Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambe Timur, Minggu (3/5) sore.

Ketua DKM Baifa Resinda,‎ Ivan Kuntara menjelaskan, 1.000 paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula, terigu, mie instan, sarden dan lainnya dibagikan melalui tokoh masyarakat di dua desa dan didampingi oleh Babinsa setempat untuk pendistribusiannya.

“Alhamdulillah hari ini kami telah distribusikan seribu paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan bisa membantu meringankan masyarakat,” ujar Ivan.

Sumber dana pembagian paket sembako itu berasal dari jamaah Masjid Baifa Perumahan Resinda. Ivan mengapresiasi juga kepada jajaran perangkat desa yang ikut berpartisipasi dan membantu proses pendistribusian paket sembako.

Teknis pembagiannya dilakukan melalui Ketua RT/RW, Kadus dengan supervisi dari kades dan lembaga desa lainnya. Tak hanya paket sembako, DKM Baifa Resinda juga menyiapkan 1000 masker kain, untuk dibagikan kepada warga sekitar perumahan, pedagang keliling dan petugas harian di komplek perumahan seperti petugas keamanan dan kebersihan.

‎Dalam masa pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19) ini, DKM Baifa Resinda juga dalam waktu dekat berencana membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.

“Insya Allah minggu depan kita mau bantu Satgas Covid-19 Karawang untuk menyumbang hazmat, face shield, helm, shoes cover, dan masker. Total nilai bantuan dari DKM Rp. 175 juta. Semoga ini menjadi syiar baik bagi semuanya,” ujar Ivan. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

News Feed