by

Ihsanudin Minta Pemprov Jabar Evaluasi Data Penerima Bansos

Karawang, Kabarsebelas.com – Soal Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat yang tidak tepat sasaran yang terjadi di Kabupaten Karawang, anggota Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jawa Barat, Ihsanudin, meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera mengevaluasi mekanisme pendistribusian bantuan sosial, termasuk perbaikan data penerima.

“ada penerima bantuan telah meninggal dunia mendapatkan bansos, dan juga double penerima atau lebih dari satu paket. Belum lagi, mereka yang mampu secara ekonomi dan tidak terdampak Covid-19 justru dapat bantuan sosial,”jelas Ihsanudin, Jumat, 8/5/2020.

Ihsanudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat meminta Pemprov Jabar membuat sistem yang lebih transparan untuk pengembalian bantuan sosial yang dikembalikan atau ditolak warga, dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Sehingga bantuan yang tidak tepat sasaran bisa segera dialihkan kepada yang berhak,” pinta dia.

Disamping itu, mengingat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah diterapkan, seharusnya Pemprov Jabar segera mendistribusikan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19. Hal ini penting dilakukan agar tidak ada konflik sosial ditengah masyarakat.

“Pastikan juga tidak ada korupsi kolusi nepotisme (KKN) sedikitpun,” tegas dia.

Ihsanudin pun mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang mampu secara ekonomi untuk saling membantu dan peduli kepada sesama. Karena masyarakat yang kurang mampu yang saat ini tengah membutuhkan bantuan.

“Ramadhan momentum berbagi. Saya mengajak kepada mereka yang mampu untuk saling membantu, berbagi dengan sesama saudara dan tetangga yang membutuhkan,” harap dia.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

News Feed