by

Meski Dalam Keadaan Pandemi Corona, Anggota DPRD Bekasi Minta Pembangunan Infrastruktur Harus Tetap Berjalan

Bekasi, Kabarsebelas.com – Dalam keadaan pandemi Corona anggota Komisi III DPRD Bekasi meminta kepada Pemkab Bekasi untuk tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur. Pasalnya, pembanguan infrastruktur merupakan program yang telah dirancang pada tahun 2019, selain itu untuk mencegah terjadinya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA).

“Kegiatan pembangunan inspratruktur harus tetap terlaksana karena ada hal-hal yang bisa dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (pencegahan penyebaran COVID-19),” kata, H. Danto anggota Komisi III DPRD Bekasi, Kamis 14/5/2020.

Kemudian kata Danto, Pemerintah harus tetap melaksanakan program yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, meskipun Kabupaten Bekasi, tanpa harus melupakan protokol kesehatan covid-19.

Lanjut Danto, Pemkab Bekasi bersama DPRD juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 240 miliar untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Tentunya kata Danto, dengan angggaran yang sangat besar tersebut, maka dalam pengawasan penggunaan anggaran tersebut harus di awasi dengan ketat.

“DPRD meminta kepada OPD yang menggunakan anggaran covid-19 tersebut , harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran, jangan ada yang coba -coba menyelewengkannya,”tegas Danto.

Harapan Danto, semua pihak untuk berpartisipasi dalam melakukan pengawasan, sehingga anggaran tersebut benar-benar dirasakan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi saat masa-masa sulit seperti saat ini.

“Makanya harus kita awasi bersama sama , agar semua penggunaan anggaran tersebut sesuai peruntukannya,”katanya.

Sementara ini kata Danto, Komisi III DPRD Bekasi belum menerima laporan dalam bentuk apapun dari OPD yang menjadi Mitra Komisi III, mulai dari Dinas PUPR, DLH dan Dinas lainnya yang mendapatkan alokasi penananganan Covid-19 tersebut.

“Kita sampai saat ini belum terima laporan anggaran covid-19,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed