by

Secara Door To Door Kades Batu Gane Berikan BLT dari Dana Desa

Musi Rawas, Kabarsebelas.com – Secara door to door pihak Desa Batu Gane Kecamatan Selangit melakukan penyaluran bantuan langsung (BLT) tunai bersumber dari Dana Desa (DD) kepada warga yang sudah terverifikasi dalam validasi dan finalisasi musyawarah desa khusus (Musdesus) tentang penetapan data keluarga miskin penerima.

Dalam penyaluran BLT dihadiri Camat Selangit, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta Anggota, Pendamping Desa Batu Gane, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga penerima BLT Dana Desa Minggu (17/05/2020).

Diterangkan Budi Utomo Kepala Desa Batu Gane dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid 19, pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak melalui program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD).

“Pemerintah pusat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa kami melalui program BLT dari Dana Desa, salah satu kriteria warga penerima BLT DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan seperti BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE) Kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi,” terang Budi Utomo Kades Batu Gane.

Kemudian kata Kades BLT dari DD tersebut diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 sebesar Rp 600.000 perbulan, dan nantinya diberikan selama tiga bulan.

“bantuan BLT-DD di berikan selama 3 bulan, dengan besaran Rp. 600.000,- perbulan dan di harapkan agar bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat serta digunakan sebaik mungkin disaat wabah Covid 19 ini” tambah Kades Batu Gane

Sedangkan Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Iptu Arpan Kapolsek STL Ulu Terawas menjelaskan keberadaan Polri dalam kegiatan ini sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 lancar serta memastikan tepat sasaran.

“Kami bersama Babinsa (TNI) mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 supaya lancar serta memastikan tepat sasaran, karena penyaluran selain berada di Balai Desa juga diantarkan langsung kerumah penerima,” kata IPTU Arpan(Hasbullah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed