by

Bupati Eka: Forkopimda Kabupaten Bekasi Siapkan Aturan AKB

Bekasi, Kabarsebelas.com – Bupati Eka Supria Atmaja menyebut kalau jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, sudah sepakat untuk segera menyiapkan aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Persiapan AKB itu akan direalisasikan pasca PSBB di Kabupaten Bekasi usai pada 4 Juli 2020. Jajaran Pemkab Bekasi pun sedang merancang draft Peraturan Bupati (Perbup) terkait penerapan AKB.

“Sebagaimana hasil rapat dengan Gubernur Jawa Barat, kami pun telah sepakat bersama sama Forkopimda untuk mempersiapkan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Bupati Eka, Jumat (29/4/2020) di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Bupati Eka menjelaskan, pemberlakukan AKB itu nantinya akan dilakukan parsial atau bukan berdasarkan wilayah. AKB itu wacananya akan di bagi beberapa sektor meliputi industri, pemukiman, dan pariwisata.

“Ini kan nanti akan diatur ke beberapa sektor ya, jadi AKB nya juga kita lakukan secara bertahap misalnya sektor industri terlebih dulu lalu kedepannya lagi sektor pemukiman dan sebagainya, tidak hanya itu mungkin nanti juga akan dibentuk tim gugus tugas dimasing-masing sektor,” jelasnya.

Agar penerapan AKB ini berjalan baik, Pemkab Bekasi akan melakukan upaya secara sistematis, terkoordiansi dan konsisten dengan melakukan pengawasan publik. Serta memperbesar kapasitas sektor kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed