by

Benda Menyerupai Bom Rakitan Gegerkan Warga Cikampek

-Lainnya-307 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Warga Cikampek telah digegekan dengan adanya temuan benda yang menyerupai bom rakitan yang tergelatak di bawah kursi warung makan “Ayam Bakar Caringin” di Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek, Karawang, Selasa 2 Juni 2020.

Penemuan benda menyerupai bom sontak mengangetkan pemilik warung dan warga sekitar. Bahkan arus lalu lintas jalan arteri Cikampek-Jakarta arah Karawang tersendat.

Polisi terpaksa menutup sebagian badan jalan untuk mengantisipasi terjadinya hal terburuk.

 

Menurut warga sekitar benda yang menyerupai bom ditemukan sekitar pukul 09:00 Wib saat pemilik warung hendak membuka warungnya.

“Ada tas hitam di depan warung ayam bakar, pas di buka tasnya, ada benda yang mirip dengan bom rakitan yang penuh dengan kabel dan ada detonator waktunya juga,” ujar salah seorang warga sekitar, Dadang (50) kepada Kabarsebelas.com

Sontak atas temuan tersebut, warga langsung melaporkan penemuan benda yang mirip dengan bom rakitan tersebut ke Polsek Cikampek.

“Langsung lapor ke polisi sama pemilik tokonya,” lanjutnya.

Pihak kepolisian langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Sejumlah petugas kepolisian membubarkan kerumunan masa dan mengatur lalulintas.

“Di tutup untuk memudahkan tim penjinak bom tiba di lokasi dan mengevakuasi barang atau benda yang diduga mirip bom rakitan itu,” ujar seorang perwira polisi berpangkat AKP memberikan perintah kepada anggota kepolisian guna mengatur arus lalu lintas di sepanang jalan Ahmad Yani Cikampek.

Selain itu, tim unit penjinak bom dari Korps Brimob Polda Jabar yang tiba di tempat kejadian perkara sekitar pukul 12.30WIB, langsung memeriksa benda atau barang yang mirip dengan bom rakitan itu.

Dari pantauan Kabarsebelas.com di TKP, benda tersebut diketahui banyak lilitan kabel berikut dengan detonator penghitung waktu mundur.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Karawang AKBP Arief Rachman yang terjun langsung ke TKP bersama Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hario Wibowo, masih belum memberikan keterangan resmi.

“Nanti akan kita ketahui setelah barang atau benda mirip bom atau bahan peledak itu selesai di tangani oleh tim penjinak bom,” singkatnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed