by

Update Covid-19, Gugus Tugas Akan Gelar Tes Swab Massal

Karawang, Kabarsebelas.com – Pemkab Karawang dan Gugus Tugas akan menggelar test Swab Massal, test ini akan dilakukan di Karawang Barat, Telukjambe dan Cilamaya. Namun test ini diutamakan bagi ODP, PDP dan OTG yang masih dalam pemantauan dan pengawasan di Kab. Karawang. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk.

Ia menuturkan, pasien reaktif yang menjalani observasi tinggal 3 orang. Sementara, yang terkonfirmasi positif hingga hari ini masih nihil. Fitra menuturkan, Pemkab menyediakan sedikitnya 2.000 test cepat dan bagi yang hasilnya reaktif langsung di uji swab untuk hasil akurat.

“Kami beruntung karena punya dua alat PCR. Satu di RSU Paru Jatisari dan satu lagi RSUD Karawang. Adanya alat test ini membantu proses uji untuk mengetahui hasil lebih cepat,” ujarnya, Minggu (7/6/2020)

Tak hanya menyediakan alat tes untuk tes massal, namun pihaknya juga terus memaksimalkan peran tim divisi lacak untuk tracing ODP, PDP ataupun OTG. “Petugas kami sudah siap. Semua puskesmas yang mempunyai Analis Laboratorium sudah dilatih untuk mengambil sampel,” ujarnya.

Berikut perkembangan informasi Covid-19 Kabupaten Karawang, ODP 5157 Orang, selesai pemantauan 4877 orang, proses pemantauan 274 orang, meninggal 6 orang.

Sementara OTG 889 orang, selesai pemantauan 801 orang, proses pemantauan 88 orang.

Sedangkan PDP 448 orang, selesai pengawasan 387 orang, proses pengawasan 24 orang dan yang meninggal 37 orang.

Untuk reaktif RDT 271 orang, sembuh 238 orang, masih dalam observasi 3 orang, meninggal 30 orang.

Untuk positif Swab 20 orang, sembuh Swab 20 orang, masih dalam perawatan tidak ada dan yang meninggal juga tidak ada.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

News Feed