by

Update Covid-19, Sebanyak 18 Orang Mengikuti Tes Swab Massal

Karawang, Kabarsebelas.com – Tim gugus tugas dan Pemerintah Kabupaten Karawang telah menyelenggarakan tes swab di beberapa titik diantaranya Puskesmas Telukjambe, Puskesmas Wadas, Puskesmas Adiarsa, Puskesmas Wanakerta.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk mengatakan, hari ini telah diselenggarakan tes swab sebanyak 18 orang.

Dari 18 orang tersebut paling banyak berasal dari Puskesmas Telukjambe sebanyak 10 orang, Wanakerta 3 orang, Adiarsa 3 orang, Telagasar1 1 orang, Wadas 1 orang.

Hasil swab itu dibawa ke RS Khusus Paru Karawang untuk segera diketahui hasilnya. “Hasilnya mudah-mudahan besok sudah keluar. Kami berharap hasilnya negatif,” ujarnya.

Peserta tes swab tersebut juga diminta untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan melakukan isolasi dulu sebelum hasilnya keluar. Karena, selain bagian dari protokol kesehatan, juga mempercepat proses tracing bagi petugas apabila hasilnya ternyata positif.

“Wajib isolasi dan tidak kontak fisik dulu dengan keluarga sampai besok hasil keluar,” ujarnya.

Dijelaskannya, peserta uji swab dalam kondisi sehat, suhu tubuh normal dan tidak bergejala. Kebanyakan peserta uji swab berstatus ODP dan OTG. “Ada juga dari masyarakat umum yang memang ingin di uji swab,” ujar dr. Fitra.

Sementara, update perkembangan Covid-19, ada kabar duka kembali ada satu PDP dan satu ODP yang meninggal dunia. Data dari Dinas Kesehatan, PDP berjumlah total 453 orang, selesai pengawasan 397 orang, dalam pengawasan 18 orang, meninggal dunia 38 orang. ODP berjumlah total 5.168 orang, selesai pemantauan 4.916 orang, masih dalam pemantauan 245 orang dan meninggal dunia 7 orang.

Untuk reaktif rapid tes berjumlah total 271 orang, sembuh 240 orang, dalam observasi 1 orang, meninggal 30 orang. OTG berjumlah total 892 orang, selesai 818 orang dan masih dalam pemantauan 74 orang. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 comments

News Feed