by

PPDB SMA/SMK Telah di Buka, Tidak Ada Titip Menitip

-Pendidikan-1,031 views

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Sesuai dengan edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 di sejumlah SMA Di Kabupaten Purwakarta, telah di buka pada minggu Kedua Juni 2020.

Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Bungursari, Aris mengatakan, PPDB di SMA Negeri 1 Bungursari Purwakarta untuk tahap pertama akan dimulai pada 8 Juni sampai 12 Juni 2020. Kemudian tahap ke 2 pendaftaran dibuka lagi pada 25 Juni sampai 01 Juli 2020. Untuk pendaftaran dilakukan secara online oleh SMP/MTs asal siswa tersebut.

” Untuk tahap pertama itu jalur prestasi, afirmasi, perpindahan orangtua, anak guru dan yang tahap kedua jalur zonasi dan Anak berkebutuhan khusus (ABK)”,Ujar Aris, Senin (8/6/2020).

Dikatakan Aris, jumlah kuota PPDB di SMA Bungursari tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 324 siswa dengan jumlah ruangan belajar 9 (sembilan) kelas.

Kemudian lanjut Aris, di tahun ajaran 2019/2020 siswa secara otomatis lulus semua dengan jumlah 285 siswa, dari jumlah tersebut hampir 10 persen melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Saya berharap siswa lulusan SMA Bungursari bisa mendaptkan pekerjaan yang sesuai, dan apa yang dicita citakannya tercapai,” katanya.

Ketika ditanyakan apakah ada siswa titipan di PPDB tahun ajaran sekarang, Aris mengaku siswa titipan tersebut kurang baik. Pemerintah saat ini menerapkan sistem zonasi karena sekolah sebenarnya tidak ada sekolah favorit. Dan kalaupun ada siswa titipan pihaknya tetap akan berpatokan pada aturan PPDB.

“Siswa titipan itu tidak baik, saya tetap akan berpegang pada aturan,” tegas Aris yang juga menjabat sebagi Wakil Kepala SMA Bungursari Bidang Kesiswaan.

Di tempat terpisah Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 2 Purwakarta, Tomy Gunawan mengatakan, jumlah kuota PPDB tahun ajaran sekarang sebanyak 396 siswa yang di bagi ke 11 ruang belajar. Menanggapi ikhwal siswa titipan, Tomy mengaku tidak ada siswa titipan di SMA Negeri 2 Purwakarta.

“Tidak ada siswa titipan, karena kami berpatokan kepada aturan serta juklak dan juknis,” pungkasnya.(Dadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

News Feed