by

PGIS Bantu Mahasiswa Rantau yang Terdampak Covid-19

-Lainnya-262 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS) Kabupaten Karawang memberikan bantuan kepada mahasiswa perantau yang ada di Karawang yang tidak bisa pulang ke tempat asalnya karena terdampak covid-19.

Ketua PGIS Kabupaten Karawang Alex Yanuar mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. Pihaknya telah berkoordinasi dengan PGIS Jawa Barat untuk membatu mahasiswa-mahasiswi yang tidak bisa pulang karena terdampak covid-19.

“Bantuan ini tidak seberapa, ini bentuk kepedulian kami terhadap mahasiswa perantau yang tidak bisa pulang karena pandemi covid-19,”ujar Alex, Rabu (10/6/2020) usai memberikan bantuan kepada para mahasiswa perantau yang ada di Karawang.

Menurut ia, gerakan bantuan paket sembako dan lainnya ini kepada mahasiswa karena mereka tidak tersentuh oleh Pemerintah pada saat terdampak covid-19.

“Ya mereka ini kan tidak bisa pulang ke kampung halamannya masing-masing, mereka juga tidak terdata untuk menerima bantuan dari pemerintah, oleh karena itu kami PGIS memberikan bantuan yang tepat kepada mereka para mahasiswa rantau yang terdampak wabah pandemi ini,” tuturnya.

Bantuan tersebut di berikan bukan hanya kepada mahasiswa Kristen saja yang terdampak. Namun, bantuan tersebut di berikan untuk seluruh mahasiswa perantau yang ada di Karawang yang tidak bisa pulang kerumahnya pada saat pandemi covid-19.

Sementara itu, Sepri Antoni Sitofu sebagai perwakilan mahasiswa rantau yang menerima bantuan paket sembako menuturkan, pihaknya sangat berterima atas bantuan paket sembako yang di terimanya dari PGIS Kabupaten Karawang.

“Puji Tuhan Yesus kami mendapat bantuan paket sembako untuk kami mahasiswa rantau yang tak bisa pulang kampung,” ucapnya.

Di sisi lain, Sepri juga berharap kepada pemerrintahan setempat agar turut serta memberikan bantuan kepada mahasiswa rantau yang juga terdampak wabah pandemi Covid19 tersebut.

“Kami merasa mahasiswa rantau ini masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah, termasuk salah satunya daerah Karawang ini. Sementara di daerah lain, mahasiswa rantau mendapat perhatian dari pemerintah karena sama-sama terdampak wabah pandemi,” tuturnya.

“Oleh sebab itu, kami berharap Pemkab Karawang dan pihak manapun, agar lebih peduli lagi dan memberikan perhatian juga kepada kami mahasiswa rantau yang juga turut terdampak,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

News Feed