by

Update Covid-19 Purwakarta: ODP 18, PDP 9 dan Positif 6

-Kesehatan-1,473 views

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta kembali melansir perkembangan dan jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut, hingga hari ini, Jumat, 12 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr.Deni Darmawan mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 31 orang.

“Telah dinyatakan sembuh sebanyak 24 orang dan 1 orang meninggal dunia. Kini, 6 orang masih dalam proses karantina,” kata Deni, Jumat (12/6/2020).

Sementara, terjadi penambahan pada warga yang berstatus Orang Dalam Pemantaun (ODP) sebanyak 1 orang dan penambahan pada warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. “Kini, jumlah ODP menjadi 18 orang dan PDP 9 orang,” ujarnya.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” demikian Deni Darmawan. (Dadi)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

News Feed