by

Gugus Tugas Apresiasi Penyelenggaran Ibadah Dengan Protokol Kesehatan  

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Tim gugus tugas Covid-19 menyambut baik dan apresiasi kegiatan Dewan Masjid Indonesia (DMI) tentang penyelenggaraan kegiatan di rumah ibadah sesuai surat edaran Kemenkes Nomor 15 Tahun 2020.

Ketua harian gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana mengatakan merujuk pada surat edaran tersebut ada kriteria yang harus dilakukan. Pihaknya pun bakal mengumpulkan Ketua DKM dari enam kecamatan yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Besok lusa semua akan kami minta ajukan izin pembukaan rumah ibadah. Sekarang baru ada dua untuk izin, yakni Masjid Baing Yusuf dan Masjid Nurul Huda di Munjul Jaya,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

Tak hanya dua masjid itu, Iyus pun menyebut ada tempat ibadah gereja yang telah disetujui untuk buka kembali. Selanjutnya, pada hari ini Iyus mengatakan telah menyetujui perizinan pembukaan untuk masjid Almira untuk KM 97.

“Terbaru ini Masjid Hayatul Hasanah dan gereja katolik Yos Sudarso, nanti masjid-masjid yang lain akan serentak ajukan permohonan izin untuk membuka,” katanya. (Dadi)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

News Feed