by

PDI Perjuangan Laporkan Pembakar Bendera ke Mapolda Jabar

-Hukrim-317 views

Bandung, Kabarsebelas.com – Puluhan kader PDI Perjuangan Jawa Barat malaporkan pihak yang membakar bendera PDI Perjuangan ke Mapolda Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jumat (26/6).

Wakil Ketua Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Didi Iskandar mengungkapkan kasus pembakaran bendera ini merupakan penghinaan yang nyata terhadap PDI Perjuangan.

Dirinya mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan oleh sekelompok orang saat melakukan aksi tolak RUU HIP di Gedung DPR RI beberapa waktu lalu.

“Kami mendesak pihak kepolisian agar serius mengusut tuntas kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan. Apalagi, pembakaran bendera partai kami ini disertai tuduhan yang tidak berdasar dan mengada-ada dengan mengkaitkan PDI Perjuangan dengan PKI sebagai partai terlarang di Indonesia,” kata Didi di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jumat (26/6/2020).

Saat ini, kata Didi, pihaknya tengah mengumpulkan bukti dari sejumlah akun di media sosial terkait penyebaran video pembakaran bendera PDI Perjuangan serta fitnah sebagai partai yang menganut paham komunis.

“Kami tadi sudah melakukan komunikasi dengan pihak Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jabar, setelah bukti ini terkumpul kami akan melaporkan akun-akun yang berisikan fitnah dan ujaran kebencian pada PDI Perjuangan,” kata Didi.

Didi menambahkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menginstruksikan kepada Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDI Perjuangan se Jawa Barat, secara serentak melaporkan kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan kepada Polda dan Polres se-Jawa Barat.

Ono, kata dia, meminta seluruh kader PDI Perjuangan se Jawa Barat untuk siap menjaga soliditas dan konsolidasi partai, tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan peristiwa tersebut.

“Selain itu, perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan yang memutuskan untuk menindaklanjuti masalah pembakaran bendera PDI Perjuangan melalui jalur hukum,” tandasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed