by

Warga Sedari Beri PT PHE ONWJ Waktu Sepekan untuk Selesaikan Kompensasi

-Lainnya-130 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Warga Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Karawang, Jawa Barat, memberi waktu sepekan kepada PT PHE ONWJ untuk menyelesaikan kompensasi final.

Bila aspirasi tersebut tidak di indahkan, warga Desa Sedari mengancam akan melakukan aksi demonstrasi dengan estimasi massa yang lebih banyak lagi di Onshore MB2 milik PT PHE ONWJ.

“Bila dalam waktu seminggu pihak PHE-ONWJ tak merespon dengan baik, maka kami akan mengerahkan seluruh elemen masyarakat di Desa Sedari untuk menggelar aksi unjuk rasa yang lebih besar,” ujar warga setempat, Asden di kediamannya, Rabu (1/7/2020).

Sebab, kata Asden, timbul kecemburuan sosial di tengah masyarakat Desa Sedari prihal tidak meratanya data penerima kompensasi dari PT PHE ONWJ.

Padahal, lanjutnya, dampak ekonomis yang dirasakan akibat limbah oil spill bocornya pipa PT PHE ONWJ menerpa ke semua elemen warga Desa Sedari.

Penasihat Karang Taruna Desa Sedari, Muhammad Arifin berharap petinggi PT PHE ONWJ turun ke lokasi mencarikan solusi nyata untuk warga Desa Sedari.

“Kami pun berharap PHE-ONWJ dapat merespon tuntutan warga Desa Sedari, agar ada solusi untuk warga desa kami,” tuturnya. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed