by

IPPR Masih ‘Ogah’ Direlokasi ke Pasar Proklamasi

-Ekbis-1,058 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Ikatan Pedagang Pasar Rengasdengklok (IPPR) masih menolak direlokasi ke Pasar Proklamasi yang digarap PT. Visi Indonesia Mandiri (VIM). Sebab, kedua belah pihak itu masih belum sepakat tentang harga kios baru.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Karawang, Ahmad Suroto memfasilitasi IPPR dan PT. VIM untuk mediasi guna menyelesaikan persoalan harga kios yang tak kunjung beres.

Terlebih, kata dia, pasar Rengasdengklok telah ditetapkan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemkab Karawang.

“Kita (Pemkab-red) sudah memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), hanya tinggal menunggu waktu, dan rencana relokasi pasar sudah menjadi keharusan. Lihat saja kondisinya, sewaktu-waktu bisa roboh ini,” katanya.

Meski demikian, dijelaskan Suroto, IPPR masih menolak direlokasi ke pasar Proklamasi. Pasalnya, IPPR menuntut Pemkab Karawang mengakomodir uang muka (DP) kios di Pasar Proklamasi.

Pada kesempatan ini, Suroto memastikan kalau pasar Rengasdengklok akan lebih baik penataannya karena perdagangan bakal terpusat di pasar Proklamasi.

“Mau ganti Bupati berapa kali juga kalo ngga niat ya ngga akan bisa mengurai benang yang kusut ini, ya harus ada niatan dan ketegasan bersama,” tandasnya. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

News Feed