by

Ineu Purwadewi Serahkan APD Kesehatan kepada DPC PDIP Sumedang

-Lainnya-258 views

Sumedang, Kabarsebelas.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Serahkan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Sumedang, Kamis (9/7/2020). Penyerahan APD tersebut dalam rangka reses III tahun anggaran 2020.

“APD kesehatan tersebut diserahkan kepada pengurus DPC PDIP Kab. Sumedang untuk disalurkan kembali kepada masyarakat Sumedang,”kata Ineu

Sebelumnya Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia Jawa Barat (DPD BMI Jabar) yang di komandoi oleh Ineu Purwadewi menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako.

Pembagian dilakukan secara door to door kepada warga terdampak Covid-19, di Kampung Babakan Leuwi Bandung, RT 3 RW 14, Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

“Sebenarnya sejak pandemi Covid-19 kami rutin menggelar baksos. Khusus kali ini kami gelar dalam rangka puncak peringatan Bulan Bung Karno. Kami salurkan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 terutama yang belum mendapat bantuan dari pemerintah,” kata Ineu

Ineu mengatakan kegiatan lebih dilakukan dengan membagikan ratusan paket sembako itu secara door to door ke rumah warga untuk menghindari kerumumunan.

“Kita delivery saja karena untuk menghindari physical distancing dengan jaga jarak,” ujarnya.

Menurut Ineu pihaknya menggelar baksos di semua kabupaten/kota di Jawa Barat di mana kepengurusan BMI Jabar berada. Kegiatannya pun beragam seperti DPC BMI Kabupaten Cirebon yang membagikan alat pelindung daerah (APD) ke puskesmas-puskesmas. Termsuk BMI Kota Bandung pun membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat, ada juga yang membagikan santunan kepada para guru ngaji.

“Apa yang bisa dilakukan temen-temen di daerah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Tentunya kami juga support,”pungkasnya.(red)

News Feed