by

Wakil Ketua DPRD Jabar Berharap Klaster Baru Covid-19 di Secapaad Tidak Meluas

Bandung, Kabarsebelas.com – Jawa Barat menjadi provinsi penambahan kasus covid-19 tertinggi belakangan ini. Atas hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengungkapkan rasa keprihatinannya atas adanya klaster barus di Secapaad.

Politisi perempuan PDI Perjuangan ini berharap klaster Secapaad ini tak meluas ke lokasi lainnya.

“Kita semua prihatin dengan adanya klaster baru di Secapaad ini. Ditengah kondisi Jawa Barat yang mulai menunjukkan tren menurun untuk pasien terkonfirmasi covid-19 dan proses Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sedang secara bertahap sedang berjalan, tiba-tiba kita dikagetkan dengan adanya klaster Secapaad ini,” kata Ineu di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

Menurut Ineu, seperti juga yang terjadi di klaster Sespim Sukabumi yakni institusi pendidikan maka antisipasi cepat perlu dilakukan.

“Karena institusi pendidikan ya, kelompok, saya berharap penyebaran covid-19 ini tak meluas kemana-mana. Saya dengar tadi Wali Kota Bandung juga sudah menutup kawasan Hegarmanah. Jalan-jalan masuk kesana sudah ditutup,” ujar Ineu.

Ineu berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak resah namun tetap waspada.

“Masyarakat diimbau untuk tetap tenang, tidak galau dengan adanya informasi bertambahnya informasi pasien covid yang cukup besar tapi juga tetap waspada. Ini menandakan dimasa AKB masih ada penularan covid-19. Patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker dan rajin cuci tangan,”tandasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

News Feed