by

Komisi II DPRD Jabar Minta Pemkab Karawang Prioritaskan Pelaku Koperasi dan UKM

Karawang, Kabarsebelas.com – Untuk mendukung ketahanan ekonomi di Kabupaten Karawang di massa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Karawang harus memprioritaskan para pelaku Koperasi dan UKM. Pasalnya mereka merupakan salah satu yang sangat terdampak akibat Pandemi COVID-19 selama ini.

Hal tersebut ia sampaikan pada saat melakukan kunjungan kerja kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang, dan membahas tentang stabilitas ekonomi di Karawang, Senin (13/07/20).

“Pelaku Koperasi dan UKM sangat terdampak oleh Covid 19 ini sehingga kebijakan Dinas harus menempatkannya sebagai skala prioritas dalam mendukung tumbuh kembangnya dan ketahanan ekonomi di Karawang,” ujar Pria yang akrab disapa Rahmat Toleng.

Menurut Rahmat Toleng, untuk memulihkan ekonomi para pelaku Koprasi dan UMK, perlu dibuat formulasi – formulasi yang harus dibuat oleh Pemkab Karawang sendiri, dan kemudian harus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawabarat.

“Kita juga harus bekerjasama memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid 19 ini karena yang paling terdampak adalah masyarakat kelas bawah termasuk pelaku Koperasi dan UKM. Maka harus ada formulasi yang jelas dari dinas untuk para pelaku Koperasi dan UKM dalam masa pandemi Covid 19 ini,” katanya.

Menyambut formulasi yang dibuat Pemkab Karawang, Rahmat Toleng sebagai legislator di Jabar, siap mendorong agar Pemprov Jabar dapat membantu secara pembiayaan.

“Setelah dibuatnya formulasi yang jelas, kita siap untuk mendorong agar Pemprov dapat memberikan suport anggaran kepada Pemkab Karawang,” tandasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed