by

Polres Majalengka Amankan Puluhan Minuman Keras Disaat Pandemi Corona

-Hukrim-330 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Polres Majalengka berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras bermacam merek di tengah pandemi Corona.

Puluhan botol minuman keras itu disita dari sejumlah tempat hiburan malam.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso saat usai meminpin gelar pasukan mengatakan, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ini dalam rangka cipta kondisi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada malam hari.

“Sasaran kegiatan diprioritaskan terhadap penyakit masyarakat di sejumlah tempat hiburan malam dan hasilnya diketahui ada pengunjung yang tengah asyik menikmati minuman keras (miras) bermacam merek. Lalu melakukan penindakan terhadap pengelola tempat hiburan,” katanya. Selasa, (14/07/2020)

Kapolres menegaskan, mereka di kenakan UU Tipiring karena melanggar pasal 6 Perda Kabupaten Majalengka No. 11. Th. 2011 tentang Larangan Penjualan Minuman Beralkohol.

“Kegiatan ini sesuai dengan SOP yang berlaku sehingga kegiatan yang dilaksanakan dengan sasaran lebih di prioritaskan terhadap penyakit masyarakat (Ops Pekat), sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, personil yang diinstruksikan agar dalam bertugas memiliki rasa tanggung jawab serta humanis demi terwujudnya situasi yang aman selama kegiatan dan akhir kegiatan.

“Jangan membuat gaduh agar tidak terjadi kesalahpahaman dan tunjukkan Surat Perintah tugas dalam pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan, ini akan menjadi kegiatan rutin,” tegasnya.

Diakhir Kapolres menambahkan, barang bukti minuman keras bermacam merk telah diamankan. Untuk pengelola dan pengunjung telah dimintai keterangannya. (Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed