by

Modus Peredaran Narkoba di Majalengka Lewat Media Sosial, Delapan Orang di Bekuk Polisi

-Hukrim-268 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Modus peredaran narkoba kini semakin beraneka ragam. Banyak pengedar memanfaatkan teknologi untuk menjual narkoba kepada pelanggannya.

Seperti yang terjadi di wilayah hukum Polres Majalengka sebanyak 8 (Delapan) tersangka telah diamankan Satuan Reserse Polres Majalengka karena telah menyalahgunakan obat kesehatan dan narkotika jenis sabu dan ganja.

Modus penjualan barang haram tersebut menggunakan media sosial dengan sandi khusus untuk jasa antar barang.

“Sebanyak 8 orang kita amankan. Satu diantaranya diketahui residivis dengan kasus yang sama,”Ujar Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Narkoba AKP Ahmad Nahsori, Kamis (16/7/2020) di Mako Polres Majalengka.

Adapun para tersangka yang diamankan semuanya pria berinisial RL (20), BR (21), KFY (18), RK (35), MIR (20), MD (18), DSN (25), NDP (23).

“Para tersangka di ciduk di empat tempat berbeda yaitu di Rajagaluh, Majalengka Kota, Ligung dan Cikijing,”jelasnya

Selanjutnya kata Kapolres, barang bukti yang diamankan terdiri dari 2.095 butir pil farmasi berbagai jenis yaitu, Trihexyphenidyl, Tramadol, Heximer dan psikotropika jenis pil Mertropam 2 MG. Lalu, satu paket sabu terbungkus plastik bening seberat 0.60 gram dan paket ganja seberat 1.70 gram.

“Pasal yang disangkakan untuk tersangka penyalahgunaan ketersediaan obat kesehatan diancam pasal 28 ayat (2) UU RI, No.36 tahun 2009. Tentang kesehatan, dengan ancaman hukum penjara paling lama 10 tahun penjara,” tegas, kapolres.

Sedangkan, untuk kedua tersangka dijerat pasal 114 Yo Pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara atau denda maksimal Rp. 8 milyar.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed