by

Jelang Pilkada Karawang 2020, Pemkab Karawang Gelar Lelang Jabatan Eselon II

Karawang, Kabarsebelas.com – Pemerintah Kabupaten Karawang gelar lelang jabatan jelang Pilkada Karawang 2020. Hari ini Selasa 21/7/2020, ada 6 jabatan eselon II yang di lelang.

Sebanyak 17 PNS setingkat Camat mengikuti lelang jabatan eselon II yang di gelar di Hotel Blitz, Karawang.

“Ini tahapan kedua, sebelumnya tahapan penulisan makalah yang dilakukan secara online. Hari ini tes kompetensi dengan melakukan protokol kesehatan,”kata Jajang Jaenudin, Sekertaris BKPSDM Kabupaten Karawang.

Lanjut Jajang, kursi eselon II yang di lelang antara lain, Dinas komunikasi dan informasi (Diskominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Staf Ahli.

“Ada 17 orang mengikuti uji kompetensi, 4 orang melamar dua jabatan,”katanya

“Setelah ini akan dilakukan tes wawancara dengan panitia seleksi dari perwakilan akademisi,”timpalnya.

Sementara itu kata ia, kenapa jelang Pilkada Karawang 2020 tetap dilakukan lelang jabatan. Karena, pihaknya mengacu kepada izin dari Kementerian Dalam Negri.

“Memang tidak boleh dilakukan lelang jabatan, kecuali ada izin dari Kemendagri,”jelasnya

Sebenarnya lanjut Jajang, surat pengajuan izin sudah dilayangkan sejak bulan Pebruari 2020. Karena terkendala oleh pandemi Covid-19 akhirnya baru dilaksanakan sekarang.

“Kalau tidak ada izin dari Kemendagri kami tidak bakal berani,”terangnya

Ketika ditanya bahwa nama nama yang akan menempati 6 kursi eselon II sudah beredar dikalangan umum?

“Biarkan saja opini diluar. Yang nyeleksi itu kan pansel, dengan komposisinya 3 dari pihak luar 2 dari dalam, walaupun memang pada akhirnya di kembalikan lagi kepada hak preogatif Bupati, aturannya memang seperti itu,”tegasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed