by

Meski Zona Hijau, Ridwan Kamil Minta Kabupaten Majalengka Tetap Waspada Penyebaran Covid-19

Majalengka, Kabarsebelas.com – Hasil evaluasi Kabupaten Majalengka masuk dalam kategori resiko rendah Covid-19. Namun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar Pemerintah Majalengka tetap waspada.

“Ada 26 kecamatan yang kita hitung sudah masuk hijau, namun tak mengabaikan kewaspadaan dan perlu ditingkatkan terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Adha,” kata, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di Gedung Yudha Setda Majalengka. Rabu, (22/07/2020)

Lanjutnya, semisal ada satu kecamatan yang kedatangan pemudik yang coba merayakan Idul adha di Majalengka ternyata diketahui positif, maka secara umum akan mempengaruhi indeks keseluruhan.

“Berdasarkan data hasil tes masif disebutkan bahwa infeksi lokal di Kabupaten Majalengka dapat dikendalikan. Untuk itu, tes masif harus dilakukan bagi mereka pendatang atau pemudik,” ujarnya.

Menurutnya, jika ingin Majalengka tetap aman dari Covid-19, Pemerintah Kabupaten Majalengka harus memperhatikan para pemudik agar di prioritaskan untuk di tes secara masif.

“Gugus Tugas Kabupaten Majalengka harus mengetes 7.500 warga dengan metode PCR atas dasar jumlah standar tes masif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),” pintanya.

Ia pun meminta kepada Bupati Majalengka untuk ada penambahan tes PCR yang sebelumnya 2.600 maka harus naik ke 7.500.

“Saya titip ke Bapak Bupati untuk melakukan pengetesan PCR mendekati 7.500,”pintanya lagi

“Untuk prioritas lain, seperti bidang kesehatan dan keselamatan peserta didik juga harus menjadi prioritas yakni soal pembelajaran tatap muka agar menerapkan prinsip kehati-hatian,”timpalnya.

Dijelaskan, wacana di Jawa Barat adalah kecamatan-kecamatan yang dinilai sudah zona hijau, maka boleh dilakukan persiapan sekolah. Tapi tidak boleh lintas kecamatan.

“Jadi, kalau ada (siswa) domisili di kecamatan yang tidak di zona hijau, tapi sekolahnya di zona hijau, itu dia tidak boleh (masuk sekolah) dan dia (belajarnya) masih daring,” tutupnya. (Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed