by

Pendamping Desa di Karawang Ikuti Pelatihan Aplikasi eMDC dan eHDW

-Lainnya-356 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Para Pendamping Desa di Kabupaten Karawang mengikuti pelatihan aplikasi eMDC dan eHDW. Pelatihan aplikasi tersebut dilakukan dari tanggal 21-23 Juli 2020, di bagi tiga zona wilayah.

Untuk wilayah 1 yaitu Kecamatan Cikampek, Jatisari, Banyusari, Lemahabang, Tirtamulya, Kotabaru, Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2020 di BLK Tirtamulya.

Sedangkan untuk wilayah 2 yaitu Pakisjaya, Batujaya, Tirtajaya, Jayakerta, Cibuaya, Pedes, Rengasdengklok, Kutawaluya, dan Cilebar dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2020 di aula Kecamatan Pedes.

Sementara untuk wilayah 3 yaitu, Tegalwaru, Pangkalan, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Karawang Timur, Klari, Majalaya, Telagasari, Rawamerta dan Ciampel dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2020 di RM Kabayan.

“Pelatihan aplikasi eMDW dan eHDW ini di bagi tiga zona wilayah,”kata Aat Sapaat TA TTG Kabupaten Karawang, Rabu 22/7/2020 usai memberikan materi pelatihan eMDW di Kecamatan Pedes.

Tujuan dari pelatihan ini kata Aat yaitu bagaimana para PD dan PLD bisa memahami dan menggunakan aplikasi ini agar selanjutnya bisa menyebarluaskan ke Desa-desa dampingannya.

“Nanti para Pendamping Desa mengarahkan agar para operator desa bisa mengoperasikan aplikasi ini,”jelasnya

Pelatihan aplikasi eMDW dan eHDW ini itu intruksi dari Kementrian Desa dan dilaksanakan oleh para Pendamping Desa se Indonesia.

Adapun biaya pelatihan ini dilakukan secara swadaya dari pendamping desa.

“Ini swadaya pendamping desa untuk melaksanakan pelatihan ini,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed