by

Peringati HAN, Sri Rahayu Harap Orang Tua Harus Jadi Sahabat Buat Anaknya di Saat Pandemi Covid-19

Bandung, Kabarsebelas.com – Pada momentum Hari Anak Nasional (HAN) Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Golkar Sri Rahayu meminta peran orang tua murid sangat penting di saat anak anak belajar di rumah lewat daring.

“Situasi pandemi Covid-19 ini, anak sebagian besar menghabiskan waktunya di rumah. Termasuk belajar di rumah. Saat itulah peran orang tua sangat dibutuhkan sebagai sahabat mereka (anak-anak-red),” kata Sri Rahayu Anggota Komisi V DPRD Jabar, Kamis (23/7/2020).

Sri mengatakan, peran penting orang tua untuk mendampingi anaknya itu lebih di perketat lagi di zaman teknologi yang canggih ini. Pasalnya kata Sri, ada anak di bawah umur yang terjerat dalam prostitusi online.

“Ada beberapa anak di bawah umur terjerat prostitusi online dengan aplikasi Mi-chat, Facebook dan lain lain,” katanya.

Ia berharap, kepada semua orang tua agar menyisihkan waktu untuk berbicara, meningkatkan lagi pengawasan terhadap anak mereka (siswa sekolah-red) agar terhindar dari hal hal yang buruk.

“Selama masa pandemi COVID-19, menjadi momen tepat bagi orang tua untuk menjalin komunikasi dengan anak, salah satunya dengan melakukan pengawasan pembelajaran daring, sehingga bila ada kebingungan atas suatu konten orang tua harus aktif memberi pemahaman,” katanya.

Lanjutnya, memang ada tantangan tersendiri saat mendampingi kegiatan belajar anak di rumah agar mood anak tetap terjaga.

“Tidak semua anak itu mau mendengarkan orangtua sebagaimana guru mereka, seperti layaknya guru yang menyuruh murid di sekolah. Terkadang mereka juga ingin melakukan kegiatan yang mereka sukai tanpa harus ada beban tugas ini dan itu,” ungkapnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

  1. 626737 986222Howdy! I just wish to give a huge thumbs up for the fantastic information you might have here on this post. I will probably be coming back to your weblog for a lot more soon. 141551

News Feed