by

Usai Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar, KPU Majalengka Terus Perlihatkan Kinerja

-Politik-488 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka mendapat dua penghargaan tingkat Jawa Barat (Jabar). Dua penghargaan yang di raih yakni sebagai penyelanggara Pemilu kategori pemilihan paling berintegritas dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) paling kondusif di tingkat Jawa Barat.

Usai mendapatkan dua penghargaan tersebut Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada mengatakan kedepannya akan terus perlihatkan kinerja terbaiknya. Karena kata ia, kesuksesan yang didapat tidak lepas dari team-work dan Kreatifitas di internal KPU.

“Untuk itu, kami akan terus melakukan lompatan-lompatan kreatifitas yang terkonsep mindset dalam bekerja dan harus jauh lebih baik dari kerja yang seperti biasanya,” tuturnya. Jumat, (24/07/2020)

Menurutnya, dengan memberikan konsep kerja yang terbaik guna mewujudkan demokrasi dan konstruksi politik yang positif khususnya di Kabupaten Majalengka.

“Saat ini, KPU Majalengka berupaya memaksimalkan pemanfaatan Media Sosial dalam mempublikasikan kegiatan sosialisasi kepemiluan, politik dan demokrasi ataupun dengan membuat konten media sosial yang mampu di fahami secara gamblang oleh masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya kata Agus, hal tersebut merupakan Evolusi di bidang teknologi yang akan menjadikan dunia seolah borderless. Artinya, semua orang yang melek teknologi terkoneksi dan ini yang harus dimanfatkan oleh semua pihak termasuk KPU dalam sosialisasi ataupun pendidikan politik kepada masyarakat secara luas.

“Kini, kami memiliki program unggulan disaat pandemi Covid-19 sekarang ini. Diantaranya webinar daring tentang politik, demokrasi dan kepemiluan dengan mengundang narasumber kaliber nasional, termasuk agenda terdekat yakni even webinar tentang wacana parliamentary threshold dan masa depan demokrasi Indonesia,” jelasnya.

Diakhir dia berharap agar semua stakeholder, eksekutif, legislatif, pertai politik, penyelenggara pemilu,  mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat utk mengikuti webinar KPU Majalengka.

Hasil keterangan yang dihimpun, KPU Majalengka menyebutkan bahwa dari 7 (tujuh) kategori yang diperebutkan meraih dua penghargaan yaitu terbaik pertama Kategori Non – Penyelenggara Pemilihan Serentak 2020 dalam Kategori Like Media Sosial terbanyak dalam Pencegahan Covid-19.

Kedua adalah Penghargaan sebagai Non-Penyelenggara Pemilihan Serentak 2020 kategori Teraktif dalam Kegiatan di Media Sosia.(Sigit)

News Feed