by

BPD di Kecamatan Pedes Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Karawang, Kabarsebelas.com – Badan Permusyawratan Desa (BPD) di Kecamatan Pedes, Karawang, mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dan kinerja, di UPTD PAPLWU Sungai Tegal Kecamatan Cilebar.

Disampaikan Endang Ating ketua forum BPD Kecamatan Pedes, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tugas dan fungsi BPD.

Diharapkan kedepannya BPD bisa berperan aktif dalam perencanaan serta pengawasan pembangunan di desa.

“Anggota BPD disetiap desa bisa berperan aktif dalam perencanaan dan pengawasan di desa dan berjalan bareng dalam penyelenggaraan pemerintahan bersama Pemerintahan desa,”katanya, Senin (27/7/2020)

Untuk pelaksanaan pelatihan BPD itu sendiri dilakukan satu hari. Sementara pemateri itu dari unsur kecamatan dan pendamping desa.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Camat Pedes yang selalu memberikan arahan kepada para anggota BPD se Kecamatan Pedes.

Sementara itu Ade Permana selaku Pendamping Desa Kecamatan Pendamping desa mengatakan, dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan para anggota BPD dapat memahami tentang tugas dan kewenangan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Anggota BPD yang baru saja mengikuti pelatihan nantinya akan memahami peran dan tugasnya untuk melaksanakan perencanaan, pelaksanaan dan tanggungjawab pembangunan di desanya masing masing,”kata Ade.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

News Feed