by

Ops Patuh Lodaya 2020 Di Majalengka, Polisi Bagikan Ribuan Masker

Majalengka, Kabarsebelas.com – Di hari ke Tujuh Operasi Patuh Lodaya 2020, jajaran personel Satlantas Polres Majalengka Polda Jawa Barat membagikan masker gratis kepada pengendara motor dan pedagang yang tidak memakai masker.

“Pemberian masker ini diberikan secara gratis bagi mereka yang terlihat lalai tak membawa atau memakainya, kegiatan ini telah berjalan di hari ketujuh,” kata, Kapolres Majalengka AKBP Bismo melalui Kasatlantas AKP Luky Martono. Rabu, (29/07/2020)

Lanjutnya, hal ini dalam bentuk sosialisasi pentingnya memakai masker di saat pandemi covid-19. Masker yang dipersiapkan ada ribuan jumlahnya.

“Sasarannya disetiap titik lokasi dalam operasi, tanpa kecuali kami berikan diantaranya supir angkot, tukang ojek, penumpang kendaraan, warga yang tengah melintas dan bahkan kepada para pedagang kaki lima hingga pasar tradisional,” ungkapnya.

Menurut AKP Luky, ada yang berbeda saat kegiatan pelaksanaan operasi dari tahun sebelumnya dikarenakan lebih mengedepankan sosialisasi tertib lalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan dan tidak dilakukan penindakan atau tilang.

“Ada tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi semua tata tertib berlalu lintas, lalu berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan yang terakhir upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed