by

Aksi Unik dan Nyentrik, Polisi di Majalengka Bagikan Masker Pakai Kostum Wayang

-Hukrim-519 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Polres Majalengka melakukan sosialisasi lawan covid-19 dengan hal yang unik dan nyentrik. Pasalnya, para personil polisi memakai baju wayang Pandawa lima layaknya sedang karnaval.

Sosialisasi yang dilakukan dalam rangka operasi Patuh Lodaya 2020 dilakukan di pasar, karena merupakan tempat aktivitas masyarakat banyak. Tujuannya agar masyarakat disiplin patuh berlalu lintas dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020 dilaksanakan dari tangal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Adapun maksud dan tujuan dari sosialisasi agar masyarakat terbiasa memakai masker.

“Personil dengan memakai kostum wayang ini, selain untuk menghimbau agar warga tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona, sekaligus untuk menghibur warga,”ujar Kapolres Majalengka AKBP Bismo didampingi Kasat Lantas, AKP Luky Martono dan personel Satlantas Polres Majalengka, Kamis (30/7/2020).

Menurut AKBP Bismo, aksi kreatif dengan memakai kostum pandawa lima sengaja untuk mengangkat dan menampilkan kearifan lokal Budaya Jawa Barat.

Lewat aksi tersebut Ia berharap menggugah kesadaran masyarakat terutama bagi yang bekerja di luar rumah agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan sesuai himbauan Pemerintahan.

“Operasi Patuh Lodaya 2020 kali ini, memiliki tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi semua tata tertib berlalu lintas. Kedua, menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Terakhir, mengurangi penyebaran COVID-19,” katanya.

Sosialisasi tersebut, dilakukan di area Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka, di mana sejumlah polisi mengenakan kostum tokoh pewayangan, pandawa lima, seperti, Puntadewa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed