by

Yesi Dianggap Tidak Pakai Etika Politik, Selingkuh Dari Firli

-Politik-1,582 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Karawang Desember 2020 konstalasi politik kian memanas. Bakal calon dan masing masing partai atur strategi.

Belakangan ini muncul pasangan bakal calon Yesi – Aldi yang di usung oleh poros pangkal Perjuangan (PDIP, PPP, PAN, PBB), padahal sebelumnya diketahui Yesi telah digadang gadang berpasangan oleh Firli Hanggono dari Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Karawang Syukur Mulyono menyikapi manuver Yesi dengan dengan santai, walaupun menurutnya etika politik Yesi tidak digunakan. Pasalnya, kata ia, surat tugas untuk mensosialisasikan Pasangan Yesi – Firli hingga saat ini belum di cabut.

“Saya menanggapi dengan santuy aja, biarlah dia (Yesi) manuver juga dengan mencari bakal pasangan lain juga,”Kamis (30/7/2020).

“Seharusnya gunakan etika politik, kita belum final koalisi sudah mencari bakal calon lain untuk dipasangkan,”timpalnya.

Menariknya, bakal calon bupati dari  PDI Perjuangan dan tiga partai lain seperti PPP, PBB dan PAN dalam koalisi pangkal perjuangan  turut mendukung dan sudah mesra mengusung Aldi Fairuz.

Ketua DPD Golkar Karawang menegaskan bakal calon PDI Perjuangan yang digadang-gadang berpasangan dengan Adly Fairuz belum ada keputusan yang pasti karena belum dibuktikan dengan rekomendasi partai masing-masing pengusung.

“Biarlah DPP partai yang memutuskan dan menilai atas hasil sosialisasi kepada masyarakat pemilih,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed