by

Di Hari Idul Adha, Kasus Positif Corona Tambah Dua di Majalengka

-Kesehatan-1,089 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, H. Alimudin mengumumkan adanya pasien terkonfirmasi positif virus Corona sebanyak 2 (Dua) orang.

Dua warga yang terkonfirmasi positif virus Corona yaitu warga Kecamatan Leuwimunding dan Lingung. Satu diantaranya bekerja sebagai tenaga medis, diduga terpapar saat melayani pasien di rumah sakit setempat.

“Tenaga medis tersebut adalah warga Kecamatan Ligung yang bekerja di sebuah Rumah Sakit Sumber Waras Kabupaten Cirebon, diduga ia terpapar saat melayani pasien,” katanya, Jumat, (31/07/2020)

H. Alimudin menjelaskan, tenaga medis dan warga yang terpapar virus Corona langsung diisolasi.

“Gejala yang dialaminya masih tergolong ringan, dirinya pun langsung melakukan isolasi mandiri,”ungkapnya.

Lanjut dia, sementara ini pihak keluarga maupun yang pernah kontak dengannya belum di tes Swab. Dikarenakan hari ini libur bertepatan dengan lebaran Idul Adha 1441 H.

“Untuk pasien warga Kecamatan Leuwimunding yang terpapar virus corona akibat terkontaminasi saat berada di Jakarta,” terangnya.

H. Alimudin menjelaskan, bahwa ke dua warga tersebut awalnya mengalami gejala panas dan batuk dengan suhu badan 37 derajat celcius, ketika kembali ke Majalengka langsung memeriksakan kesehatan dan hasilnya ternyata positif covid.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed