by

Jumlah Kasus Positif Corona Terus Bertambah, Majalengka Terancam Masuk Zona Merah

-Kesehatan-10,313 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Kabupaten Majalengka terancam masuk zona merah dengan terus meningkatnya kasus pasien yang terkonfirmasi virus Corona atau covid-19. Tercatat pada Minggu 2/8/2020 pasien yang terkonfirmasi positif corona bertambah 3 (tiga) orang total menjadi 28 orang yang positif corona.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi menyampaikan dengan jumlah kasus yang positif terus meningkat, Kabupaten Majalengka terancam akan masuk zona merah di Jawa Barat.

“Hari ini saja, data yang dilaporkan terjadi penambahan 3 (tiga) orang kasus positif corona. Dalam hitungan hampir dua pekan ini saja mencapai 20 orang dan semuanya bermula dari kasus Importad Cases atau dari luar wilayah,” kata H. Karna, Minggu (2/8/2020)

Lanjut H. Karna, ini menunjukkan bahwa disetiap wilayah di Majalenhka harus memperketat kehadiran warga dari luar kota atau orang Majalengka yang hendak berpergian keluar daerah. Bahkan, pihaknya telah memperketat izin keramaian dan mengintruksikan hingga ketingakat RT agar selalu waspada di wilayahnya masing-masing.

“Pemerintah sudah mengeluarkan empat kebijakan yang sudah diambil untuk melindungi rakyat yang terpapar corona. Yakni, diperlukan peningkatan pengawasan dengan penegasan penerapan protokol kesehatan dan dibarengi pemberlakuan sanksi bagi yang tak mengindahkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H Alimuddin kembali menjelaskan terkait penambahan jumlah kasus positif covid-19 terjadi di 3 wilayah kecamatan.

“Seorang tenaga medis (dokter) bekerja di Kabupaten Kuningan berasal dari Kecamatan Banjaran, untuk di Kecamatan Jatiwangi seorang pemudik datang dari Kalimantan dan satu orang asal Kecamatan Dawuan bahwa dirinya masih ada kaitan dengan klaster Medan atau masih ada ikatan keluarga dengan pejabat positif di Kantor DP3KB Majalengka,” tutupnya.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed