by

Bupati Eka : Jabatan di Institusi Negara Tidak Ada Istilah Jomblo

-Politik-946 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja menunggu usulan dua nama calon yang sama dari seluruh parpol pengusung (DPP Golkar, DPP PAN, DPP Nasdem dan DPP Hanura) sesuai ketentuan perundang-undangan untuk pemilihan ulang Wakil Bupati Kabupaten Bekasi.

Usulan ulang rekomendasi dua nama yang sama oleh semua parpol pengusung usai kesepakatan rapat fasilitasi pengisian jabatan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 yang dilaksanakan di ruang rapat sidang utama Kemendagri Gedung A Lantai III pada Rabu 27/7/2020 lalu.

Menurut Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja dalam istilah jabatan di institusi negara tidak ada istilah jomlo, pihaknya sampai hari ini menunggu rekomendasi dua nama yang sama dari masing masing parpol pengusung.

“Persoalannya bukan jomblo dan tidak jomblo, akan tetapi saya selaku Bupati yang diamanahkan dalam hasil rapat tersebut di minta menyampaikan usulan calon wakil bupati sesuai poin a. dalam kesepakatan tersebut, Bupati menunggu usulan rekomendasi dua nama yang sama dari beberapa parpol pengusung, dalam hal ini belum ada kesamaan dalam rekomendasi yang masuk ke saya,”kata Bupati Eka, usai di temui, Kabarsebelas.com di rumah dinasnya, Jumat (7/8/2020) sore.

Lebih jauh Eka mengatakan bahwa bilamana semua parpol koalisi sudah menyerahkan dua nama yang sama, pihaknya akan langsung menyerahkan kepada DPRD Bekasi untuk dilakukan Paripurna pemilihan wakil bupati sisa masa jabatan 2017-2022.

“Dimana letak jomblonya, selama ini di antara parpol pengusung itu belum sama dalam rekomendasi. Dan perlu di ketahui bahwa jabatan di negara kita ini tidak ada istilah jomblo,”ucapnya.

Perlu diketahui bahwa hasil rapat kesepakatan yang sudah ditandatangani dalam berita acara rapat fasilitasi pengisian jabatan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 di kantor Kemendagri beberapa waktu lalu menghasilkan kesepakatan hal hal sebagai berikut

a. Ketua DPRD Kabupaten Bekasi meminta ulang rekomendasi kepada seluruh parpol pengusung (DPP Golkar, DPP PAN, DPP Nasdem, DPP Hanura) atas 2 (dua) nama yang sama untuk diusulkan melalui Bupati Bekasi sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan, dalam jangka waktu paling lama 14 kerja terhitung sejak kesepakatan hasil rapat pada hari ini ditandatangani.

b. Bupati Bekasi menyampaikan usulan calon Wakil Bupati Bekasi kepada DPRD Kabupaten Bekasi sesuai poin a.

c. DPRD Kabupaten Bekasi melakukan pemilihan ulang Wakil Bupati Bekasi sesuai dengan calon yang disampaikan Bupati Bekasi sesuai poin b.

d. Ketua DPRD Kabupaten Bekasi akan mengkoordinasikan kesepakatan yang di muat dalam berita acara ini dengan DPRD Bekasi, dan

e. Gubernur Jawa Barat melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap proses poin a, poin b, poin c, dan poin d, serta melaporkan kepada Mentri Dalam Negri.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed