by

Pemuda Pengurus Wilayah PUI Jabar 2020-2023 Resmi Dilantik

-Lainnya-631 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Ketua Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat, Kana Kurniawan S.HI secara resmi melantik Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Umat Islam (PUI) Jawa Barat masa bakti tahun 2020 – 2023 di Aula Bapermin Majalengka, Jawa Barat, Sabtu, (15/8/2020).

“Dengan telah diresmikan pelantikan ini, diharap pemuda akan mampu meneruskan perjuangan bangsa, negara, agama dan ideologi sesuai dengan doktrin intisabnya menuju Islamuts Tsanawiyah untuk menjunjung tinggi nilai persatuan,” katanya.

Kana Kurniawan menjelaskan, terpilihnya 41 pengurus ini atas dasar hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) V tahun 2019 dan pelantikannya baru bisa dilaksanakan di tahun ini.

“Keterlambatan melantik dikarenakan terhalang pandemi COVID-19, jadi dilaksanakan di hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PUI Pusat H Nurhasan Zaidi dalam sambutannya menegaskan kepada pengurus yang baru untuk selalu bersemangat mengembangkan organisasi.

“Dengan memiliki semangat maka menjadikan sebuah pembelajaran yang lebih baik dalam berorganisasi dan pemuda jangan putus asa serta harus mampu mencontoh para pejuang pendahulu kita,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua terpilih PW Pemuda PUI Jawa Barat Deden Tazdad Hubban S.Kom dikesempatan yang sama menambahkan, kami pengurus yang baru tidak terlepas dari arah dan bimbingan para sesepuh PUI.

“Diketahui bahwa, kepengurusan PW PUI di Jabar masih terbilang baru. Artinya diawali dari nol untuk memperbaiki menuju pemuda PUI yang berkembang,” harapnya.

Diakhir dia memohon kepada Majelis Syuro DPP untuk selalu mengingatkan jika ada salah dalam melangkah, tujuannya adalah mewujudkan kaderisasi khususnya di jawa barat kedepan dapat terealisasi secara sempurna. (Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed