by

Sebanyak 38 Orang di Lingkungan DPRD Jabar Dinyatakan Negatif Setelah Dilakukan Tes Swab Ulang

Bandung, Kabarsebelas.com – Sebanyak 38 orang di lingkungan DPRD Jawa Barat yang terkonfirmasi Positif Covid-19, dinyatakan Negatif.

Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terdiri dari tujuh anggota DPRD, sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 22 non-PNS.

Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi mengatakan semua yang dinyatakan positif covid-19 sudah di tes swab ulang dan hasilnya negatif, itu merupakan hasil swab test tanggal 18 Agustus di Labkesda Jawa Barat yang diumumkan hari ini.

“Lockdown tetap dilakukan hingga tanggal 28 Agustus mendatang,”kata Yedi, Sabtu, 22/8/2020.

Sebelumnya diketahui, ada 38 orang di Gedung DPRD Jabar dinyatakan terpapar virus corona berdasarkan tes swab yang dilakukan pada 12 Agustus dan hasilnya keluar pada 14 Agustus.

Dari 7 Anggota Dewan yang dinyatakan positif, 4 Anggota langsung melakukan swab test ulang secara mandiri dan hasilnya Negatif.

Sementara yang mengikuti isolasi mandiri dan melaksanakan swab test ulang bersamaan dengan yang lain yang belum mengikuti swab pada 18 Agustus 2020 di Labkesda Jabar.

Hasil swab test di Labkesda Jabar tanggal 18 Agustus 2020 yang diumumkan hari ini, semuanya negatif.

Namun demikian protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat dan disiplin agar kejadian yang tidak menyenangkan tidak terulang kembali, kata Yedi.

Sementara seluruh ruangan Gedung DPRD Jawa Barat yang sudah dibersihkan dengan disinfektan, tanggal 28 Agustus mendatang akan dibersihkan kembali.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed