by

Viral, Video Relawan Cellica Bawa Senjata Api Laras Panjang, Polisi Langsung Selidiki

-Hukrim-15,888 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Viral, video warga sipil berseragam RTC (Relawan Teh Celli) bawa senjata Laras panjang jenis AK-47 di Kampung Kalem Sinem, Desa Situdam, Jatisari, Karawang.

Dalam video tersebut pria bertopi tersebut mengatakan kepada para relawan Cellica yang mau hadir dalam acara ini ditunggu.

“Pengaman sudah safety ketua,” kata pria berbaju putih dalam video yang beredar tersebut.

Dalam video yang beredar tersebut sudah disiapkan panggung dan ada spanduk dengan foto Bupati Karawang Cellica Nurachadiana.

Salah satu akun Facebook Joni Kemot menulis dalam statusnya coba minta klarifikasi dari pihak Cellica Nurrachadiana, ini acara apa yang melibatkan pengamanan laras panjang dan ini belum masuk acara kampanye kalaupun itu bedil-bedilan atau apalah coba tolong jelaskan.

“Apa yang dimaksud pengamanan safety terus siapa yang mau mengacaukan acara jangan bikij Karawang riuh dan tak kondusif,” tulis akun Joni Kemot. Senin (24/8).

Atas viralnya video tersebut Kapolsek Jatisari AKP Marsono melalui Kanit Intelkam Polsek Jatisari IPDA Tarsono mengatakan bahwa warga sipil yang membawa senjata Laras panjang bukanlah anggota dari Polsek Jatisari melainkan seorang warga sipil.

“Yang viral di video bukan anggota kami (Polsek Jatisari-red) itu warga sipil, dan itu bukan senjata Laras panjang milii kami, jenis Laras panjang milik kami berjenis SS-1, itu di duga Laras panjang AK-47,”katanya

Oleh sebab itu kata Tarsono pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap seorang warga sipil yang menggunakan atribut RTC.

“Sedang kami selidiki yang bersangkutan memiliki senjata api milik siapa, dan dari mana senjata api itu dia dapat,”tukasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed