by

Dinilai Tidak Mendukung Upaya Pemerintah Dalam Memerangi Covid-19, Tim Gugus Tugas Sidak RS Lira Medika

Karawang, Kabarsebelas.com – Dinilai tidak mendukung upaya pemerintah untuk memerangi covid-19, ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karawang Acep Jamhuri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RS Lira Medika, Senin (31/8/2020).

“Kita evaluasi kejadian kejadian di RS Lira Medika,”ujar Acep Jamhuri Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Karawang, usai sidak RS Lira Medika.

Kedepannya kata Acep, Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas akan melakukan pembinaan penangangan Covid-19 sehingga apa yang dijalankan oleh RS Lira Medika agar benar benar sesuai prosedur penanganan covid-19.

“Hasil diskusi dengan pihak RS Lira kita sepakat Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas akan melakukan pembinaan soal penanganan covid-19,”katanya.

Adapun ramai diberitakan bahwa ada pasien yang positif namun, tidak ditangani oleh RS Lira Medika menurutnya itu hanya salah faham.

“Hanya kesalahpahaman soal itu, nantinya tidak akan terjadi hal hal seperti itu,”jelas Acep.

Sebelumnya diberitakan dimedia sosial bahwa RS Lira Medika dinilai tidak mendukung upaya pemerintah untuk memerangi covid-19, diantaranya menerima pelayanan tes swab saat diketahui pasien positif tidak ditangani olehnya. Pasien itu malah dilimpahkan ke Puskesmas.

RS Lira Medika sama sekali tidak menerapkan protokol kesehatan saat salah satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia di rumah sakit itu. Akhirnya, pasien itu dikebumikan dengan cara biasa oleh pihak keluarga, tanpa menggunakan protokol kesehatan.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

26 comments

News Feed