by

WJI Desak Polres Bekasi Proses Hukum Penghina Bupati

-Hukrim-1,104 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Ormas Warga Jaya Indonesia (WJI) Kabupaten Bekasi mendesak Polres Metro Bekasi untuk memproses hukum salah seorang tokoh yang diduga menghina Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja.

“Pernyataan “penghinaan” yang dilakukan oleh salah satu tokoh pada media online beberapa hari yang lalu terhadap Bupati Bekasi merupakan suatu tindakan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh seorang Tokoh,”ujar Apud Syaepudin Ketua Dewan Pimpinan Daerah Warga Jaya Indonesia Kabupaten Bekas,” Selasa 1/9/2020 usai bertemu dengan Kasat Intel Polres Metro Bekasi Kompol Herli Yudo, di Polres Metro Bekasi.

Menurutnya, hal itu sangat menciderai norma – norma kemanusiaan, apalagi pernyataan tersebut diungkapkan oleh seorang Tokoh.

Menurut Apud, jika seorang pemimpin di pandang tidak maksimal dalam melaksanakan kinerjanya, seharunya sebagai tokoh masyarakat itu memberikan masukan yang konstruktif dengan menemui pemimpinnya dengan duduk bersama untuk mencari solusi.

“Bukan dengan melakukan penghinaan di media yang secara otomatis dapat menimbulkan persepsi negativ karena hal itu akan di baca banyak orang,”katanya.

Lanjut Apud, suka atau tidak suka menghina seorang Pemimpin yang dilakukan baik lisan maupun tulisan itu ada konsekwensi hukumnya.

Karena berdasarkan Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 207 KUHP, penghinaan yang dilakukan bisa di pidana, dan bahkan media yang menulis dan menyebarkannya pun bisa di Pidana kalo mengacu kepada aturan yang diatur pada Pasal 208 KUHP.

Atas dasar hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Warga Jaya Indonesia Kabupaten Bekasi yang juga merupakan tokoh masyarakat kabupaten bekasi memandang perlu adanya tindakan tegas dari Polres Kabupaten Bekasi, agar hal-hal seperti itu tidak terulang kembali serta penghormatan terhadap seorang pemimpin baik pemimpin ditingkat pusat maupun pemimpin ditingkat daerah.

“Mereka terpilih bukan ujug-ujug di pilih seperti proses arisan, mereka itu di pilih oleh rakyat dan terpilih secara sah melalui proses yang diatur oleh undang – undang,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed