by

DPRD Majalengka Diminta Untuk Lebih Aktif Lagi Menjalankan Tugasnya Selama Pandemi Covid-19

-Lainnya-326 views

Majalengka, Kabarsebelas.com – Anggota DPRD Majalengka diminta untuk lebih aktif menjalankan peran dan fungsinya sebagai lembaga legislatif.

Permintaan tersebut disampaikan oleh perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam koalisi kemakmuran saat hearing dengan Ketua DPRD Majalengka.

Beberapa pertanyaan disampaikan oleh perwakilan koalisi kemakmuran terkait peran dan fungsi anggota DPRD Majalengka terkait pengawasan pelaksanaan penggunaan anggaran dan kinerja gugus tugas selama pandemi covid-19.

“Maksud dan tujuan kedatangan, ingin para wakil rakyat itu lebih aktif dalam pengawasan semua bidang bagi kemajuan Majalengka,” kata, Heri selaku perwakilan Koalisi Kemakmuran. Rabu, (2/09/2020)

Menurutnya, karena di lapangan ternyata banyak yang harus diperhatikan oleh DPRD Kabupaten Majalengka.

Hal yang harus diperhatikan diantaranya terkait tentang kejelasan penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

“Tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif agar lebih di perankan lagi,”pintanya.

“Tadi beberapa poin telah disampaikan, semoga dapat segera ditindaklanjuti dan kami akan terus mengawalnya,”timpalnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Majalengka H. Edy Anas Djunaedi ditempat yang sama menanggapi dengan baik atas masukan dan saran yang telah disampaikan kepada pihaknya.

“Sangat mengapresiasi dari apa yang sudah disampaikan dan pastinya untuk menjadikan Majalengka kearah yang lebih baik lagi, sesuai dengan fungsi dan perannya masing masing,” ungkapnya.

Dia menegaskan, berkaitan dengan kewenangan kami di DPRD maka siap akan segera ditindaklanjuti dan sesegera mungkin akan menjawab secara tertulis dan akan segera disampaikan.

“Semua usulan dan sarannya semua diterima, untuk langkah selanjutnya khususnya berkaitan dengan tugas kami. Dipastikan akan dibahas, lalu hasilnya pun akan disampaikan,” tutupnya.(Sigit)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

News Feed