by

Tidak Kerahkan Massa, Paslon Jimmy – Yusni Akan Diantar 16 Orang Daftar ke KPU

-Politik-979 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari dan Yusni Rinzani membatalkan arak – arakan massa saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Minggu (6/9/2020) besok.

Hal itu dia lakukan sebagai bentuk taat terhadap aturan Menteri Dalam Negeri terkait protokol kesehatan Covid-19, agar pasangan calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak mengerahkan massa berkampanye.

Padahal, sebanyak 23.000 massa sudah siap mengantarkannya ke KPU besok, terdiri dari simpatisan partai koalisi, juga sejumlah organisasi di Karawang.

“Iya kami batalkan rencana arak -arakan saat pendaftaran besok, saya sudah intruksikan semua relawan,”tegas Ahmad Zamaksyari Calon Bupati Karawang, Sabtu (5/9/2020).

Intruksi tersebut ia lakukan setelah ia diingatkan agar tidak mengerahkan massa pada saat pendaftaran agar memberikan contoh yang baik. Pasalnya saat ini iaasih menjabat sebagai wakil kepala daerah Kabupaten Karawang.

“Ada yang mengingatkan saya, karena saya masih wakil kepala daerah, masih pejabat negara, yang masih menjabat, sehingga saya harus memberikan contoh yang baik. Ada yang mengingatkan saya seperti itu,”jelasnya.

Atas hal tersebut Kang Jimmy menegaskan, dia hanya akan membawa massa sebanyak 16 orang terdiri dari keluarga calon bupati dan keluarga calon wakil bupati termasuk pengurus partai pengusung, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan partai Hanura.

“Saya daftar bersama keluarga beliau (Yusni) hanya didampingi 16 orang,”tegasnya.

Selebihnya kata kang Jimmy, ia meminta kepada seluruh relawan dan pejuang Jimmy – Yusni untuk mengawal dengan cara membersihkan pasar tradisional di wilayahnya masing – masing.

“Percayakan kepada kami, bahwa ini adalah persyaratan administrasi yang harus kami tempuh, bahwa ada atuaran PKPU, dan Pilkada kali ini adalah pilkada pandemi semua harus mengikuti aturan tersebut baik dan benar,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed