by

Hindari Penumpukan, Warga Purwakarta Diminta Tepat Waktu Pada Saat Membuang Sampah

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Warga Purwakarta diminta disiplin dalam membuang sampah, agar tidak terjadi tumpukan sampah.

Disampaikan Acep Yuli Mulya, Kabid Pengelolahan Sampah di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta, untuk menjaga kota tetap bersih maka masyarakat harus disiplin dalam membuang sampah sehingga nanti pada saat petugas sampah dari DLHK bisa mengangkutnya tepat waktu.

Pada dasarnya kata Acep, kesadaran membuang sampah warga Purwakarta sudah bagus hanya kedisiplinannya terkadang kurang.

“Petugas kami seringkali terbebani pekerjaan dua kali, pada saat waktunya pengangkutan sampah masih ditemukan sampah yang tertinggal,”kata Acep saat ditemui dikantornya Senin (7/9/2020) pagi.

Lanjut Acep, ketika masih ada sampai tertinggal itu bukan berarti sampah tersebut tidak diangkut, namun masih ada sebagian warga yang terlambat membuang sampah pada waktu yang sudah ditentukan.

Akibatnya, petugas sampah harus bekerja dua kali untuk mengkut sampah sehingga waktu pengangkutan akan semakin lama ke TPA.

Acep mengimbau, kepada seluruh warga Purwakarta agar lebih ditingkatkan lagi kebiasaan membuang sampah tepat waktu, selain memudahkan petugas, buang sampah tepat waktu juga akan membuat kota lebih indah dilihat tanpa ada tumpukan sampah.

Menyinggung tentang Armada pengangkut sampah, Acep menjelaskan, saat ini jumlah armada pengangkut sampah di Kabupaten Purwakarta sebanyak 64 Unit, namun 32 unit kondisinya memperihatinkan dan sudah tidak layak pakai.

”Dengan jumlah armada 64 unit hanya bisa melayani 11 kecamatan. Idealnya untuk bisa melayani warga di 17 Kecamatan, armada pengangkut sampah harus berjumlah 200 unit,”pungkasnya. (Dadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed