by

Cari Solusi Pemulihan Ekonomi, Komisi II DPRD Jabar Belajar Telor Asin di Brebes

Bandung, Kabarsebelas.com – Komisi II DPRD Jawa Barat terus mencari solusi pemulihan ekonomi saat pandemi covid-19. Salah satu cara yang dilakukan oleh DPRD Jabar dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (8/9/2020).

Di Brebes para anggota Komisi II ini belajar cara membuat telor Asin. Selain itu anggota Komisi II juga mengkaji soal UMKM telor asin, dimana Kabupaten Brebes sudah dinilai sukses membina UMKM yang bergerak pada telor asin.

Tak hanya itu juga, pihaknya mengkaji kebijakan pemerintah Kabupaten Brebes dalam keberpihakan kepada petani dan UMKM. Mereka juga mempelajari tentang kebijakan daerah tersebut kepada pelaku pertanian dan UMKM yang dinilai baik.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono mengatakan hasil kunjungan ini nantinya bisa sebagai solusi untuk memulihkan ekonomi.

“Salah satunya melalui peningkatan pertanian dan UMKM yang lebih tertata,”katanya

Ia berharap sektor pertanian menjadi solusi untuk meningkatkan produktifitas masyarakat ditengah wabah covid-19 yang masih melanda.

“Hasil kunjungan ini bisa dimanfaatkan menjadi salah satu solusi untuk peningkatan pendapatan masyarakat lewat pembuatan telor asin juga sektor petani bawang merah,”tukasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed