by

Usai Kungker di Jateng, Komisi IV DPRD Jabar Usulkan Dua Terminal Type B Untuk Dilakukan Peremajaan

Bumiayu, Kabarsebelas.com – DPRD Jawa Barat mengapresiasi pelayanan terminal – terminal type B yang ada di Bumiayu Jawa Tengah ditengah keterbatasan anggaran. Hal tersebut diungkapkan Mochamad Ichsan Maoludin anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Jawa Tengah, selama dua hari yaitu tanggal 08 dan 09 September 2020.

“Meskipun dalam keterbatasan anggaran namun, terminal – terminal type B di Bumiayu tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”kata Mochamad Ichsan.

Memasuki era new normal, kondisi volume penumpang di Jawa Tengah rata-rata mencapai 70% dibandingkan ketika masa PSBB.

“Protokol kesehatan pun tetap diperhatikan disaat melakukan pelayanan,”jelasnya.

“Mereka punya data pergerakan setiap harinya bahkan hingga sampai nama-nama penumpangnya untuk melihat jumlah intensitas penumpang,”timpalnya.

Berangkat dari beberapa hal di lapangan, jika dikomparasikan dengan terminal-terminal type B di Jawa Barat yang berjumlah sebanyak 14 terminal, Ichsan menegaskan akan fokus memperjuangkan dua terminal type B agar di tahun 2021 kedua terminal tersebut bisa menjadi terminal percontohan di tanah Pasundan.

“Kami sudah dorong eksekutif, khususnya mitra kerja kami yaitu Dishub Jabar, dari 14 terminal type B yang ada di Jabar kami minta dua terminal yang akan diremajakan baik sistem, fasilitas, serta infrastrukturnya,”tegasnya.

Ia pun memahami jika semua terminal didorong untuk mengalami peremajaan tentunya akan berat bagi pemerintah provinsi sehingga untuk tahun 2021 komisi IV DPRD Jabar mendorong terlebih dahulu sebayak dua terminal untuk diremajakan.

“Salah satu terminal percontohan yang sudah ada itu di Bekasi, tinggal di poles sedikit saja, satu terminal percontohan di BANGGAR sudah diusulkan sekitar Rp 30 miliar, sehingga untuk dua terminal akan memakai anggaran sebanyak Rp 60 Miliar,”tutup Ichsan.(rls/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed